Sunday 31 July 2016

(foto Mirul di Puncak Tok Nenek)




Gunung,ya satu kata yang Tuhan berikan untuk menunjukkan betapa kecilnya kita yang angkuh ini.Satu kata yang membuat kita tak luput dari rasa syukur ketika menjamahinya.
Beruntung Tuhan memberikan kita tempat seindah ini untuk selalu bersyukur betapa kuasaNya.Tak perlu berfikir panjang untuk sekadar lari dari penatnya bebanan duniawi atau meriahnya kota,datanglah ke gunung, dia akan menasihatimu.
Tak seperti bangku sekolah, atau pendidikan - pendidikan formal lainnya, gunung adalah universiti alam raya yang sentiasa memberikan pelajaran yang lebih rumit dari matematik ,kimia atau fizik bahkan ilmu sosial, namun tetap menyenangkan dan tak pernah membuat kita bosan.
Keajaiban gunung tak hanya terletak pada indahnya pemandangan negeri diatas awan melainkan hikmah yang dapat kita ambil dari perjalanan belajar di universiti alam ini.
Gunung merupakan tempat yang tepat untuk menguji kesabaran, ego diri sendiri, serta batas kemampuan diri sendiri,kita temui saat teman atau orang yang kamu kenal pulang dari menimba ilmu di alam raya ini.
Tak sedikit pula dari mereka yang sudah kenyang menimba ilmu pada alam menuangkan pengalamannya dengan kata - kata yang menarik memberikan motivasi tentunya menginspirasi juga. kata - kata indah ini seolah olah mengajak kita untuk segera mencuba memulakan perjalanan mendaki.
Semakin banyak pengalaman semakin bijak pula kata-kata yang diucapkan - ikhlas dari kami "HiRaU GuNuNg"



No comments:

Post a Comment